Minggu, 13 Februari 2011

KERUGIAN KOMIK

Komik bukan hanya memiliki manfaat. tentu saja komik juga memiliki kerugian. Beragam manfaat yang dimiliki komik, beragam pula kerugiannya. Karena pembaca komik di dominasi oleh remaja atau pelajar, tentu itu akan berpengaruh bagi pelajaran mereka. Hal-hal yang berpengaruh terhadap pelajar antara lain:
a. Malas Belajar
   Banyak pelajar yang sangat menyukai komik. Terutama komik humor, komik cinta, dan komik fantasi. jikalau seseorang yang sudah kecanduan membaca komik, maka ia akan terus membaca komik sampai lupa waktudan melupakan waktunya untuk belajar. Begitupun remaja atau pelajar yang baru membaca komik, kemungkinan besar ia akan kecanduan dan terus menerus membaca komik. Akibatnya, mereka akan lebih menyukai komik dibanding buku pelajaran.
b. Merusak Moral
    Komik tidak hanya mencantumkan carita humor atau fantasi saja, tapi komikpun memiliki cerita cinta. Cerita cinta ini ada yang membawa pengaruh positif, tapi ada juga yang memasukan unsur berlebihan seperti gambar-gambar fulgar atau adegan-adegan yang terlalu dewasa. Dan akibatnya hal itu dapat merusak moral pelajar. Pelajar jadi mengetahui hal-hal yang belum waktunya mereka ketahui 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar